Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Jumat, 01 Maret 2013

PROFIL POS PELKES “ANUGERAH” SERENGKAH


PROFIL POS PELKES “ANUGERAH” SERENGKAH

        
P9210003 
Gedung Gereja “Anugerah” Serengkah


Lokasi Pos Pelkes  Serengkah
 Letak geografis Pos Pelkes “ANUGERAH” Serengkah berada di Desa Serengkah Kanan, sebelah Tenggara Kota Kecamatan Tumbang Titi, Kabupaten Ketapang Propinsi Kalimantan Barat. Jarak tempuh menuju Desa Serengkah dari ibu kota Propinsi Kalimantan Barat bisa menggunakan 2 (dua) jalur yaitu jalur laut dan jalur udara. Transportasi laut dapat melalui 2 (dua) pelabuhan :
  1. Pelabuhan Rasau Jaya menuju Pelabuhan Teluk Batang  di tempuh selama 12 jam menggunakan Kelotok (kapal berdiameter panjang 14 m dan lebar 6 m)  atau Fery. Perjalanan dari Teluk Batang menuju Kabupaten Ketapang  melewati wilayah geogerafis Kabupaten Kayong Utara, dapat menggunakan roda 2 dan roda 4, jarak tempuh 150 km. 
  2. Pelabuhan Pontianak menuju Pelabuhan Suka Bangun di tempuh selama 6 – 7 jam menggunakan Kapal cepat.
Sedangkan trasportasi udara menggunakan pesawat Kalstra atau Indonesia Air Line melalui Bandar Udara Subagio Pontianak menuju Bandar Udara Rahadi Usman Kabupaten Ketapang. Dari Kabupaten Ketapang menuju Kecamatan Tumbang Titi di tempuh menggunakan kendaraan roda 2 (dua) atau roda 4 (empat) dengan jarak tempuh 100 km. Perjalanan selanjudnya dari Kota kecamatan menuju Desa Serengkah Kanan di tempuh dengan jarak 19 Km.
Untuk fasilitas telekomonikasi masih terbatas di Kota Kecamatan yakni telpon seluler (Telkomsel dan XL) dan belum terjangkau sampai ke Desa Serengkah Kanan  Fasilitas umum yang ada di Desa Serengkah Kanan adalah Sekolah SD dan SMP satu atap dan Posyandu.
Monografi Desa Serengkah Kanan
Menurut data setatistik desa, desa Serengkah Kanan berpenduduk 350 kepala keluarga dengan rata – rata bermata pencaharian sebagai petani getah – karet, pedangang, dan 2 orang guru. Tingkat pendidikan masyarakat desa Serengkah Kanan adalah lulusan SD, SMP dan SMA.

Pos Pelkes “ANUGERAH” Serengkah
Pos Pelkes “ANUGERAH” Serengkah adalah bagian dari wilayah pelayanan GPIB Jemaat “ICHTUS” Tumbang Titi. Pos Pelkes “ANUGERAH” Serengkah memiliki 124 kepala keluarga yang tersebar di 3 (tiga) sektor dan 2 (dua) sub Pos Pelkes  yaitu :
  1. Sektor Serengkah Kanan berjumlah 50 kepala keluarga
  2. Sektor Serengkah Kiri berjumlah 18 kepala keluarga
  3. Sektor Kombongan berjumlah 6 kepala keluarga
Sub Pos Pelkes “ANUGERAH” Serengkah :
  1. Pos Pelkes “TALITAKUM” Beringin berjumlah 35 kepala keluarga
  2. Pos Pelkes “EFRATHA” Kaliampu berjumlah 15 kepala keluarga
Pos pelkes “ANUGERAH” Serengkah dilayani oleh seorang Pendeta, 4 orang Penatua dan 5 orang Diaken, Waktu ibadah di atur sesuai jadwal yang sudah di buat dan disepaki dalam rapat koordinasi Majelis Jemaat.

P9210010 
Gedung Gereja terlihat dari samping kanan

P3180076 
Majelis Jemaat  Pos Pelkes “Anugerah” Serengkah 2007-2012



Majelis Jemaat  Pos Pelkes “Anugerah” Serengkah 20012-2017

PC180102 
Pdt. Jefry Y Daminto, S.Si Teol
Pendeta Pos Anugerah Serengkah.

0 komentar: